Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mengadakan acara  Silaturahim dan kunjungan ke Laboratorium IAT

Pawindan, 10 Desember 2022. Prodi IAT dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mengadakan acara silaturahim dan kunjungan ke Laboratorium IAT yang berada di Desa Pawindan, Kec. Ciamis. Dipimpin langsung oleh Dekan, Hammad Mutawakkil H, sekitar 5 dosen dan 6 mahasiswa pengurun HMPS diterima langsung di lokasi oleh pengelola Laboratorium IAT, KH Aep Muqaddas.

Dalam sambutannya, Hammad menegaskan bahwa keberadaan Laboratorium IAT menjadi salah satu wahana kerja-kerja ilmiah para mahasiswa. Hal ini diyakininya sebagai bentuk dari pengembangan wacana dan minat bakat yang dilaksanakan tidak hanya di ruang-ruang kelas tapi juga menyatu secara langsung dalam hiruk pikuk jantung kehidupan masyarakat. Hal tersebut juga diamini oleh Fahmy Farid selaku Kaprodi. Baginya mahasiswa perlu menimba berbagai pengalaman aktual terkait materi dan tradisi yang berkelindan dengan Al-Qur’an di masyarakat.

Menimpali hal tersebut, KH Aep Muqaddas menyatakan kegembiraanya. Kehadiran mahasiswa di Laboratorium nantinya tidak hanya menjadi bagian dari praktik bagi mahasiswa, tapi juga berkontribusi bagi para santri yang mengaji di Laboratorium tersebut. Salah satu kontribusi tersebut misalnya dalam bidang pengembangan tahfidz al-Qur’an yang menjadi main core dari Laboratorium IAT.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top