PEKAN TEATRIKAL MAHASISWA TAHUN 2022

Ciamis, 23 Januari 2022. Sekitar 154 mahasiswa meramaikan acara yang digelar Prodi IAT bertajuk Pekan Teatrikal Mahasiswa di Gedung Jendral Sudirman, IAID Ciamis. Acara ini merupakan kolaborasi antara dosen tetap Prodi IAT, Titin Yuniartin, M.Pd dengan mahasiswa dari berbagai kelas. Acara ini merupakan implementasi dari materi perkuliahan yang diterima selama satu semester.

Titin Yuniartin menegaskan bahwa teatrikal adalah salah satu bentuk output yang sangat cocok dari hasil akhir perkuliahannya. Baginya materi yang diwujudkan dalam bentuk pentas, lebih mengena bagi mahasiswa/i. Pementasan teatrikal juga menjadi wadah penyaluran kreatifitas mahasiswa dalam bidang seni dabn budaya. 

Mahasiswa yang terlibat dalam acara ini menyatakan bahwa mereka sangat termotivasi dengan model pembelajaran yang variatif. Lewat pementasan teatrikal, mahasiswa menjadi tidak jenuh dalam menghadapi evaluasi akhir perkuliahan. Selain itu mahasiswa juga menjadi lebih sigap dan kompak dalam kehadiran khususnya pada cara pementasan tersebut.

Di akhir acara, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Hammad menyatakan bahwa model-model pembelajaran yang variatif seperti acara tersebut selayaknya terus dikembangkan di Fakultas. Ia berharap agar lebih banyak lagi dosen-dosen yang kreatif dalam model dan media pembelajaran. 

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top