Pembekalan Program Pengalaman Praktik Lapangan (PPL)

Ciamis, 6 Januari 2023. Sebanyak 19 Mahasiswa mengikuti acara Pembekalan PPL Prodi IAT TA. 2022-2023 yang digelar Prodi IAT di gedung FUSA C2. Pada pembekalan tersebut para mahasiswa yang akan mengikuti PPL mendapatkan berbagai materi sebagai bekal mereka mengikuti PPL.

Dekan FUSA, Hammad menegaskan bahwa PPL yang akan dilaksanakan beberapa pekan ke depan merupakan kelanjutan dari progresifitas prodi IAT di tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan evaluasi bahwa PPL di tahun sebelumnya perlu ditingkatkan salah satunya dalam sisi durasi. Kaprodi, Fahmy Farid Purnama menambahkan bahwa output atau luaran yang ingin dicapai tidak hanya pada sisi luaran berbentuk artikel ilmiah, namun justru pada resepsi mahasiswa atas kultur budaya akademik yang ada di Yogyakarta. Harapannya, ke depan budaya akademik tersebut terbawa ke Ciamis dan mendarah daging dalam kehidupan akademik mahasiswa Prodi IAT.

Agam Akhyar, salah satu mahasiswa menyatakan rasa penasarannya pada PPL yang akan di gelar di Yogyakarta tersebut. “Meskipun udah tahu dari kakak kelas, tetep saja penasaran dengan keseruan PPL di Yogyakarta” ungkapnya. Menimpali hal tersebut, Imam Sahal Ramdhani, Sekprodi IAT, menambahkan kalau akan banyak kejutan untuk PPL tahun ini. “Tunggu saja nanti, banyak hal baru termasuk dalam rihlah tsaqafah-nya, pasti jadi kejutan” imbuhnya.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top