Selamat Bagi Mahasiswa yang telah mengikuti Seminar Proposal

Ciamis, 16 Maret 2022. Sebanyak 6 orang mahasiswa Prodi IAT mengikuti program Seminar Proposal yang di gelar Prodi. Keenam mahasiswa merupakan mahasiswa semester VIII yang akan memasuki masa riset akhir. Program seminar proposal ini merupakan agenda tahunan Prodi sebagai bagian dari evaluasi pembelajaran mahasiswa.


Jesinta Moza, salah satu mahasiswi yang menjadi peserta menyatakan bahwa seminar proposal yang digelar di Prodi IAT berbeda dengan program seminar proposal di kampus lain. “Kalau di IAT sini, pertanyaan yang diajukan sangat kritis, serasa dibantai” selorohnya. Lebih lanjut ia menyatakan bahwa masukan yang diberikan penguji juga sangat signifikan dalam keberlanjutan risetnya. Lewat masukan-masukan tersebut, risetnya semakin terukur dan berkembang.


Dikonfirmasi dalam waktu yang berbeda, Fahmy Farid Purnama, Kaprodi IAT, menegaskan bahwa Seminar Proposal yang digelar Prodi IAT IAID memang dibasiskan pada penguatan basis argumentasi riset yang dibangun oleh peserta. Baginya, seminar proposal bukan hanya menjadi rutinitas formal yang berulang saja, namun lebih daripada itu, seminar menjadi ajang menguatkan konstruksi riset yang dibangun oleh mahasiswa.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top