Seminar Proposal Dalam rangka penyelesaian riset mahasiswa

Ciamis, 19 Juli 2022. Dalam rangka alur penyelesaian riset mahasiswa, Prodi menggelar seminar proposal skripsi yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang. Gelombang pertama diadakan pada tanggal 1 April 2022 yang dikuti oleh sebanyak 6 mahasiswa. Selanjutnya sekitar 7 mahasiswa mengikuti gelombang kedua yang diadakan pada tanggal 10 Juni 2022. Akhirnya sisa peserta sebanyak 5 mahasiswa mengikuti gelombang terakhir yang digelar pada 19 Juli 2022. 

Selain mempromosikan tema-tema riset yang diangkat oleh mahasiswa, gelaran seminar proposal ini menjadi ajang pemberian masukan dan kritik atas proposal yang diangkat. Adzilina Alal Irawan, salah satu peserta, menyatakan bahwa seminar ini menjadi momen pembuktian atas hasil perjuangannya membangun sebuah rencana penelitian. “Pokoknya kayak hari pembantaian deh pak, kita dikritik habis-habisan” timpalnya kepada tim redaksi. 

Hamad Mutawakkil Hibatillah, S.Sos., M.Pd, Dekan FUSA sekaligus salah satu penguji dalam seminar proposal memberikan apresiasinya atas progresifitas ide dan wacana yang digali oleh para mahasiswa. “Sebagaimana amanah lembaga, ke depan memang IAT-lah yang akan menjadi lokomotif pergerakan pemikiran IAID” imbuhnya.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top