Seminar Tafsir dan  lomba Tes Wawasan Kebangsaan Ethico-Moral Teaching

Ciamis, 12 Desember 2022. Seminar bertajuk “Ethico-Moral Teaching dalam Al-Qur’an dan Proyeksinya terhadap Pembentukan Generasi Insan Kamil” digelar HMPS dan Prodi IAT di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Dipandu oleh Moderator Rizki Ramdhani, salah satu mahasiswa Prodi IAT, acara berlangsung interaktif.

Adapun narasumber utama dalam acara tersebut yaitu Dr. Achmad Lutfi, S.Ag., M.Ag menyampakan materi terkait dengan wacana utama yang diangkat. Dalam penjelasannya, Al-Qur’an akan senantiasa menjadi pondasi logis dari setiap gerak pendidikan yang dikembangkan umat islam. Hal ini tentu saja menjadi niscaya karena dalam setiap langkah Umat Islam akan selalu merefraksi ingatan-ingatan di masa lalu, khususnya ingatan yang bersumber dalam setiap lembaran-lembaran al-Qur’an.

Tidak hanya itu saja, Lutfi juga memberikan gambaran tantangan pengembangan pembentukan generasi insan kamil di tengah gempuran perkembangan teknologi saat ini. Berbagai godaan dan rintangan akan senantiasa menjadi tantangan bagi generasi muslim ke depan.

Selain acara Seminar, HMPS juga menggelar lomba Tes Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh berbagai sekolah menengah atas di kabupaten ciamis. Lomba TWK ini menguji berbagai macam pengetahuan terkait keislaman, kebangsaan dan moderasi.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top