“Sosialisasi Kurikulum dan Silaturahim Dosen Tetap Prodi IAT”

Ciamis, 28 Maret 2022. Sebuah acara bertajuk “Sosialisasi Kurikulum dan Silaturahim Dosen Tetap Prodi IAT” digelar oleh Prodi IAT Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Acara yang berlokasi di Saung Kejo, Handapherang ini diikuti setidaknya 8 dosen tetap prodi yang akan mengajar di semester Genap TA. 2021-2022. 

Acara ini berisi paparan sosialisasi kurikulum Prodi IAT yang telah dikaji ulang oleh Prodi dan Dekanat di beberapa bulan sebelumnya. Sosialisasi ini meliputi penjelasan terkait pemetaan mata kuliah dalam jejaring relasi CPL yang bepondasi pada Profil Lulusan. Dosen-dosen yang hadir terlibat aktif secara dialogis dalam tukar pendapat terkait perubahan-perubahan pasca peninjauan kurikulum tersebut. 

Melani Latifah, S.Hum., MA., salah satu dosen yang hadir menegaskan bahwa acara semacam ini masih terbilang baru baginya, lebih umumnya di lingkungan kampus IAID. “Ini semacam terobosan sih, kita jadi tahu kemana arah prodi dan arah kita ke depan dalam perkuliahan” tambahnya. Hal senada juga disampaikan Usep Nur Akasah, Lc., M.A. Ia menegaskan bahwa dengan adanya sosialisasi kurikulum, dosen memiliki gambaran mengenai luaran yang ingin dicapai oleh Prodi.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top