STUDIUM GENERAL yang mengangkat tema  “Makna Assyifa dalam Al-Quran”

Ciamis, Maret 09, 2022 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Agama Islam Darussalam (IAID Ciamis) berhasil menggelar acara Studium Generale yang mengangkat tema  “Makna Assyifa dalam Al-Quran”. Acara ini telah dilaksanakan dengan cukup sukses di Gedung Jenderal Sudirman, Institut Agama Islam Darussalam, Ciamis.

Dua narasumber ahli, Dr. Safruroh, S.Th.I, M.Pd.I, seorang dosen dari IAT IAI Darussalam Ciamis, dan Dr. Raudatul Jannah, seorang anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis, berhasil memberikan wawasan yang mendalam mengenai Assyifa dari perspektif yang berbeda. Dr. Safruroh mengungkapkan makna dan implikasi Assyifa dalam Ayat-ayat Al-Qur’an, sementara Dr. Raudatul Jannah membahas Assyifa dari sudut pandang kedokteran. Acara ini dipandu dengan baik oleh moderator, Fina Isnani Mursyidah, mahasiswi IAT, yang memastikan jalannya diskusi berlangsung lancar.

KIAMAT (Kajian Masyarakat IAT) menjadi sebuah forum yang memberikan wawasan Al-Qur’an dengan berbagai perspektif dan menginspirasi peserta untuk menerapkan nilai-nilai Assyifa dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya dan berpengalaman, acara ini telah memberikan kontribusi yang berarti dalam meningkatkan pemahaman keislaman dan kesehatan di kalangan peserta.

(Tim Redaksi Prodi IAT/ISR)

Scroll to Top